Tips memilih game untuk Anak

Tips memilih game untuk Anak
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh-Os4wRGw1GEntK6gGcF75ITd2r_9uQ62oaOfdHPB5L7-5ct8c5lg-YmJLNq2OG1dCQgpTdzJ57I7i4u6Md43zh6soGT7y5NrL_55xepbtAmb6TpMJ8jv79ZccFzm9wTSlZofgQtB_-6yw/s72-c/mainan-anak.jpg
Berikut beberapa tips bagi orang tua dalam memilih mainan apa yang baik untuk anak:

1. Dalam memilihkan mainan untuk anak tentu saja harga mainan itu terjangkau atau tidak terlalu mahal.

2. Mengingat kemampuan anak yang berbeda-beda,mainan bisa disesuaikan dengan tahap perkembangan kemampuan motorik kasar setiap anak. sebagai contoh untuk anak berusia 1 tahun berikan mainan yang berwarna mencolok atau yang dapat mengeluarkan bunyi misalnya kotak musik.Tujuannya agar mainan itu ikut merangsang perkembangan panca inderanya.

3. Mainan haruslah Bernilai edukatif tinggi, pilihlah jenis mainan yang dapat memicu anak untuk kreatif berpikir dan menemukan inovasi baru seperti mainan bongkar-pasang dan sejenisnya.

4. Mainan itu tidak bersifat pasif. Artinya, ketika anak memainkannya ,dia tidak duduk diam saja, tetapi ikut bergerak misalnya sepeda. Karena  bisa sekaligus menjadi sarana olahraga bagi anak. Gerakan-gerakan dalam berolahraga bermanfaat bagi perkembangan otot-otot tubuh si kecil.

5. Pilihlah mainan yang tidak bersifat individual . artinya  anak pun tetap dapat bersosialisasi dengan teman sebayanya melalui mainan tersebut, mengimbangi gerakan teman sebaya seperti melompat,berlari atau berkejaran, hal ini penting untuk memupuk rasa percaya diri dan keterampilan sosial yang positif.

6. Pilihlah  mainan yang aman, pastikan terbuat dari bahan yang tidak akan membahayakan kesehatan anak.  Biasanya, anak-anak kecil memiliki kebiasaan memasukkan  apa pun kedalam mulut,termasuk mainan. Orang tua harus sedikit memperingatkan jika anak mereka masih di bawah umur tiga tahun. jangan memilih mainan dengan ukuran kecil atau bisa tertelan oleh anak.

Hal yang penting lagi adalah soal pengawasan saat anak bermain. Apakah lingkungan bermain anak aman? tidak ada benda-benda yang membahayakan disekitar arena bermain seperti pecah belah atau meja kaca. karena itu, kalaupun anda tidak di rumah, misalnya karena bekerja, ingatkan selalu masalah ini kepada pengasuhnya.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | mykonsultan | Mas Rudhy
Copyright © 2011. Mainan Anak - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Rudhy_Axl
Proudly powered by Gudangsouvenir88